Apa itu System Idle Process??

Apa itu System Idle Process??
Apa itu System Idle Process??

Apa itu System Idle Process??? 

"Sistem Idle Proses adalah proses pertama yang dibuat ketika Windows dimuat, dan selalu memiliki ID proses 0. Ada satu thread di Sistem Idle Proses untuk setiap CPU dalam sistem. Ketika CPU tidak memiliki pekerjaan lain untuk melakukan, scheduler Windows memilih thread yang sesuai idle CPU untuk eksekusi. Pada saat CPU akumulasi dari proses ini sehingga menunjukkan waktu total CPU yang belum digunakan. Dalam versi awal dari Windows NT adalah benang idle idle loop pendek yang terutama terdiri dari sebuah instruksi "berhenti"; di kemudian versi Windows, benang-benang idle memanggil metode yang lebih canggih dari manajemen power CPU." Versi Wikipedia. 

Kalau menurutku System Idle Process tu semacam proses di kernel system untuk menetapkan agar sistem operasi itu bekerja dalam posisi ideal atau semestinya. Proses Sistem Idle menunjukkan persentase dari CPU tidak digunakan istilahnya kyk "nganggur". Ini idealnya harus persentase tertinggi dalam Task Manager. System Idle Process adalah proses pada kernel untuk menetapkan agar sistem operasi itu bekerja dalam posisi ideal atau semestinya. Kemungkinan, bukan System Idle Process yang membebani komputer Anda tetapi proses dari aplikasi lain. Karena seharusnya System Idle Process bernilai 90 ke atas pada tab process. 

Kalau hal tersebut terjadi kemungkinan ada aplikasi berat yang dijalankan atau ada masalah dalam sistem operasi. Jika Anda tetap ingin menghentikan proses tersebut, gunakan Process Explorer download di http://download.sysinternals.com/Files/ProcessExplorer.zip Besarnya 1,54 MB. Jika Anda menghentikannya Windows akan mati atau shutdown. 

Penyebab system lemot: 
1.Spyware,virus 
2.idle process terlalu banyak(coba liat task manager) di paling bawah biasanya berapa usagenya? 
3.virus yang membandel(ato sisa2 virus) 
4.settingan komputer kurang optimal(klo yang ini bisa pake tool macam tuneup) 
5.pengaturan virtual memory tidak pas(terlalu gede ato kecil)(sebaiknya virtual memory di taro di drive selain di C system) 
6.terlalu banyak proses startup yang jalan 
7.terlalu banyak service yang tidak penting yang jalan 
8.pengaturan memory management windows kurang baik(ini bisa memakai software semacam memory improve professional 
9.user terlalu banyak membuka program. 

Clear Memory Tanpa Restart Habis jalanin banyak program terus pc kita lemot??
itu pertanda banyak proses yang idle...biasanya klo udah berat komputernya(lemot) direstart biar ringan lagi,cuma cara itu ngabisin waktu apalgi buat yang bootingnya lama, ato tugas kantor udah numpuk... 
cara gimana supaya ga ush restart ulang... 
1.klik kanan di area kosong di desktop 
2.klik new>Text Document 
3.Ketikan atau Copas kode di bawah ini : 
%windir%\system32\rundll32.exe advapi32.dll,ProcessIdleTasks 
4.klik save 
5.namain dengan nama misal clear memory.bat 
6.selesai jika terasa lemot tinggal klik shortcut yang tdi kita buat.... 

Central Processing Unit (CPU) adalah otak dari komputer Anda. Overload CPU mirip dengan jumlah abnormal stres pada seseorang. Pada dasarnya, jika CPU Anda sedang bekerja terlalu keras, komputer Anda akan melambat drastis, jika tidak berhenti sama sekali. Dengan mengurangi penggunaan CPU, komputer anda akan berjalan lebih cepat, program akan mulai dan mengoperasikan lebih mudah, dan Anda mengurangi kesempatan menerima layar biru kematian. Dengan melakukan beberapa pemeriksaan sederhana, Anda dapat mengurangi penggunaan CPU Anda dan tetap pada tingkat yang dapat dikelola. 
1. Buka Task Manager selama periode waktu penggunaan yang tinggi. Idealnya, setiap latar belakang program akan berjalan sebagai aplikasi akan beberapa lainnya. Task Manager dapat diakses dengan menekan Ctrl + Alt + Del 
2. Periksa penggunaan CPU di bagian bawah layar. Anda ingin persentase menjadi serendah mungkin. Jika persentase penggunaan CPU tinggi, pergi ke tab Processes dan click tab CPU untuk penggunaan semacam dalam urutan. Ini akan memberitahu Anda yang proses yang memonopoli CPU. Menulis proses ini bawah sehingga Anda dapat menentukan mana yang Anda butuhkan berjalan. 
3. Tentukan jika ada proses yang berjalan adalah aplikasi latar belakang. Ini akan aplikasi yang tidak terdaftar dalam tab Aplikasi saat mereka berjalan. Berhenti karena banyak dari program-program latar belakang mungkin. Tinggalkan anti-virus dan firewall berjalan. Pergi ke pengaturan masing-masing program latar belakang untuk mencegah dari berjalan secara otomatis. 
4. Periksa program-program startup Anda. Banyak program dijalankan saat komputer Anda mulai. Pergi ke Start - Run - msconfig Jenis. exe. Klik OK. Pergi ke Startup dan hapus centang setiap program yang tidak perlu. Klik Apply. 
5. Jalankan hanya program yang benar-benar membutuhkan. Beberapa program menggunakan CPU lebih dari yang lain. Jalankan program penggunaan yang tinggi sendiri. Jalankan program penggunaan rendah bersama-sama. Anda dapat memeriksa penggunaan persentase individu dalam Task Manager. Petunjuk: Beberapa program penggunaan yang tinggi dapat berjalan sementara Anda jauh dari komputer Anda, seperti scan virus. Proses Sistem Idle menunjukkan persentase dari CPU tidak digunakan. Ini idealnya harus persentase tertinggi dalam Task Manager.

Yuka.db: "old but not obsolete"

Post a Comment

0 Comments